Search

salam...

selamat datang di blog bengkel otomotif.
Blog ini berisikan konten tentang kendaraan bermotor secara umum dan membahas tentang sepeda motor dan mobil secara khusus.
beberapa hal khusus yang kami coba bahas adalah tentang mesin dan komponen utama,sistem komponen sepeda motor,konstruksi bodi kendaraan,serta berbagai konten yang kaya informasi tentang otomotif lainnya.

keep enjoy brother..!!!

ga usah klik kalau ga yakin..100%

slideshows

Kepala Silinder (Cylinder Head) pada motor

Diposting oleh edo irfan dora on Sabtu, 31 Maret 2012

Bagian paling atas dari kontruksi mesin sepeda motor adalah kepala silinder. Kepala silinder berfungsi sebagai penutup lubang silinder pada blok silinder dan tempat dudukan busi.

 

Kepala silinder bertumpu pada bagian atas blok silinder. Titik tumpunya disekat dengan gasket (paking) untuk menjaga agar tidak terjadi kebocoran kompresi, disamping itu agar permukaan metal kepala silinder dan permukaan bagian atas blok silinder tidak rusak. Kepala silinder biasanya dibuat dari bahan Aluminium campuran, supaya tahan karat juga tahan pada suhu tinggi serta ringan. Biasanya bagian luar kontruksi kepala silinder bersirip, ini untuk membantu melepaskan panas pada mesin berpendingin udara.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

kategori pilihan

kalau ga yakin ga usah klik info berikut..!!!