Search

salam...

selamat datang di blog bengkel otomotif.
Blog ini berisikan konten tentang kendaraan bermotor secara umum dan membahas tentang sepeda motor dan mobil secara khusus.
beberapa hal khusus yang kami coba bahas adalah tentang mesin dan komponen utama,sistem komponen sepeda motor,konstruksi bodi kendaraan,serta berbagai konten yang kaya informasi tentang otomotif lainnya.

keep enjoy brother..!!!

ga usah klik kalau ga yakin..100%

slideshows

henry ford

Diposting oleh edo irfan dora on Sabtu, 31 Maret 2012

Henry Ford adalah seorang milyarder, pengusaha dan pendiri Ford Motor Company yang hingga kini masih akssis sebagai produsen mobil terkemuka dunia dengan merek dagang FORD. Ia berjasa dalam revolusi industri di Amerika dan sekaligus penemu paling produktif dengan kepemilikan 161 paten di Amerika Serikat. Sebagai pemilik dari Ford Motor Company ia menjadi salah satu orang terkaya dan paling terkenal di dunia. Tidak itu saja, kepribadiannya terkenal sangat bersahaja, dermawan dan sangat menghargai buruh.

Henry Ford lahir pada 30 Juli 1863 di Dearborn, Michigan, Amerika Serikat. Orangtuanya imigran Irlandia yang tinggal di daerah peternakan Dearborn, Michigan. Henry Ford dengan menjadi anak tertua dari enam bersaudara. Ford memulai kariernya sebagai teknisi Detroit Dry Dock Co pada tahun 1879. Pada tahun 1882 bekerja dengan perusahaan mesin uap Westinghouse. Pada 1893 ia menciptakan bensin pertama Quadricycle (sepeda beroda empat). Dengan beberapa investor ia memperbaiki desainnya di Perusahaan Detroit Automobile. Namun Perusahaan itu bangkrut tak lama kemudian. Ford kemudian mendirikan Henry Ford Company yang akhirnya berubah nama menjadi Ford Motor Company pada tahun 1903. Produksi pertama kali adalah mobil Ford model T pada tahun 1908 dan sukses di pasaran. Henry Ford kemudian merevolusi desain dan pembuatan mobil, memperkenalkan pabrik perakitan dalam jumlah massal dan harga yang terjangkau bagi konsumen di seluruh Amerika Serikat. Saat itu mobil merupakan barang mewah dan hanya bisa dimiliki orang-orang kaya, namun Ford Motor Company berhasil memasarkan mobil yang relatif murah dan diproduksi dalam jumlah besar.
Pada tahun 1918, separuh dari jumlah total mobil di Amerika Serikat adalah model T buatan Ford. Angka penjualan mencapai 15 juta unit. Produksi Model T akhirnya berhenti pada tahun 1927. Dalam bidang ketenagakerjaan Ford berani membayar tinggi para pekerjanya untuk 5 hari kerja atau 40 jam kerja seminggu bagian normal kehidupan kerja. Di bidang sosial Henry Ford menciptakan Ford Foundation pada tahun 1936 untuk meningkatkan kesejahteraan manusia melalui dana penelitian, hibah pendidikan dan pembangunan.

Pada tahun 1896, Ford diperkenalkan kepada Thomas Alfa Edison. Edison mendukung eksperimen mobil Ford, sehingga Ford berhasil merancang dan membangun mobil kedua setelah model T, yang diselesaikan pada 1898. Mobil baru yang dirancang Ford di pamerkan di Danau St Clair, kecepatannya 1 mil (1,6 km/39,4 detik) dan memecahkan rekor kecepatan 91,3 mil per jam (147,0 km / h). Mobil ford model 999 kemudian digunakan pembalap Barney Oldfield, di ajang balap mobil di Amerika. Hal ini membuat merek Ford dikenal di seluruh Amerika Serikat. Ford juga adalah salah satu pendukung arena balapan Indianapolis 500.

Pada tahun 1914 Publik dunia heran melihat Ford menawarkan upah $ 5 per hari untuk para pekerjanya, yang berarti dua kali lipat gaji buruh pada umumnya. Besarnya upah ini justru meningkatkan efisiensi perusahaan. Karyawan dan mekanik terbaik di Detroit berbondong-bondong masuk ke Ford Motor Company, membawa keahlian, kreatifitas, produktivitas. Akhirnya biaya pelatihan dapat ditekan.
 
Thanks to wikipedia
 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

kategori pilihan

kalau ga yakin ga usah klik info berikut..!!!